Pages

Monday 2 September 2013

Es Loly nan Simpel


 


Hari Minggu kemaren jalan2 ke LotteMart, ketemu sayuran segerrr yang superrr murah, rata-rata dibandrol Rp. 1000/ikat besar, rasanya tidak memanfaatkan kesempatan kalo cuman ambil sedikit dan akhirnya berikat-ikat sayuran yang masuk keranjang belanjaan, walaupun kulkas di rumah gk cukup tp masih bisa masuk ke kulkas mertua, huwehe….trus ngiteri rak sayuran dan ketemu satu wadah strawberry dengan harga Rp. 20.000 untuk 250 gram (25 buah strawberry)  dan jadilah Es Loly 8 potong dan 1 gelas jus uk sedang .

Ingredients & Methods : 15 buah strawberry, 1 kotak susu UHT Ultra Rasa strawberry 200 ml, susu kental manis, gula, es batu (hancurkan sedikit) & air.
Campur semua dan blend, tes tekstur, kekentalan dan rasa…..untuk es loly, buat sedikit manis dari jus ya.

Masukan ke dalam cetakan es loly sampai batas tutup dari stiknya biar bagus, kebetulan Cetakan es loly ku disertai dengan stick yang langsung sebagai penutupnya. Pengalaman ku dari 4 cetakan (di gambar), cuman stick pink yang penuh sempurna, hehe……Masukan ke freezer.

Jika sudah membeku siap dinikmati, untuk mengeluarkan dari cetakan, diamkan sejenak atau rendam sebentar cetakan di air (eit…hati-hati airnya jangan sampai masuk ya…)

Seger dan Simple (ya iya lah….Jus yang dibekukan ke dalam cetakan es loly)

0 comments:

Post a Comment