Pages

Wednesday, 26 January 2011

Jerapah si Boneka Jari

Ini dia master piece nya karyaku (hallah kaya py byk karya aja, padahal baru belajar). aq suka banget liat kombinasi warnanya …untuk polanya saya pernah melihat di internet, tp terus terang saya lupa alamatnya, setalah beberapa hari saya cari2 lagi tetep gak ketemu, historinya jg dah gk ada, akhirnya saya membayangkan, mencoba mengingat2 kembali gambarnya.
  1. Seperti biasa, buat pola pada kain flanel warna orange,coklat dan hitam seperti gambar.
  2. Jahit setiap bagian badan jerapah (flanel orange) dengan corak coklatnya (posisi jerapah ketika dijahit sama persis,bukan hadap2an ky di gambar)
  3. Jangan lupa membuat mulutnya di setiap bagian badan jerapah dengan menjahit menggunakan benang hitam.
  4. Jahit juga matanya menggunakan manik2 (boleh juga dengan benang saja, seperti membuat bintik2 strawberry)
  5. Jahit kedua bagian badan jerapah yg sudah siap (langkah 1-4) dengan tusuk festoon, jangan lupa letakan jambul hitam di antara 2 kepala badan jerapahnya ya…
  6. Jahit terus, eitt….krn ini boneka jari bagian paling bawah jng dijahit ya…

Alhasil ini dia  boneka jari jerapahnya…..jerapah ini sdh ada di tangan si imut Haifa  sbg kado special handmade di ultahnya yg pertama…..

2 comments:

kerabat kotak said...

itu jahitnya pake tusuk feston apa jahit biasa yah?????

Vera said...

pk feston sist......

Post a Comment